Masya Allah, Syarat Jadi Ketua BEM ULM Harus Bisa Baca Al Quran | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Senin, 03 Desember 2018

Masya Allah, Syarat Jadi Ketua BEM ULM Harus Bisa Baca Al Quran

BERITABANJARMASIN.COM - Tiga pasang calon (paslon) Ketua BEM Universitas Lambung Mangkurat (ULM) 2019 sudah ditetapkan. Menariknya, bagi calon yang muslim wajib ikut tes baca Al Quran.


foto: harian indo


Hal ini menjadi syarat agar bisa menjadi calon Ketua maupun Wakil Ketua BEM ULM. Seperti yang tertuang dalam aturan KPU Mahasiswa ULM. Menarik, mengingat hal semacam ini bisa diibaratkan sebagai miniatur proses bernegara.


Ketua KPUM ULM, Wedrin Jullianda saat berbincang dengan BeritaBanjarmasin.com, menuturkan bahwa syarat untuk menjadi Ketua BEM ULM salah satunya adalah wajib bisa membaca Al Qur'an bagi yang muslim.


Tes itu dilaksanakan menurutnya karena sudah diatur dalam AD/ART Keluarga Mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat. "Hal ini sudah tertuang dalam AD/ART," tuturnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Senin (3/12/2018).


Selain itu, bisa mengaji juga menggambarkan bahwa calon pemimpin  tidak hanya bagus dari segi kepemimpinan tapi juga bagus dari segi keimanan.


Mahasiswa Fakultas Hukum ULM ini mengungkapkan ada tes lain yang dilakukan bakal calon sebelum diumumkan lolos verifikasi, yaitu tes psikologi. "Para paslon itu memiliki kesehatan bukan hanya dari segi jasmani tapi juga rohani, seperti yang tertera dalam syarat umum bakal calon Ketua dan Wakil Ketua BEM ULM," tegas dia. (puji/sip) 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini