Laris! Apam Barabai Laku 200 Bungkus Sehari di Pameran HPS | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Sabtu, 20 Oktober 2018

Laris! Apam Barabai Laku 200 Bungkus Sehari di Pameran HPS

Stand Dinas Ketahanan Pangan Pemkab Hulu Sungai Tengah menjual apam Barabai/beritabanjarmasin.com
BANJARBARU, BBCOM - Berbagai menu ciri khas beberapa daerah di Kalsel, menjadi primadona bagi pengunjung pameran Hari Pangan Sedunia (HPS), di halaman Setdaprov Kalsel, Kota Banjarbaru, Sabtu (20/10/2018). Apam Barabai, masih menjadi primadona.

Kasi Ketersediaan Pangan, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten HST, Akhmad Wardani, menuturkan, kue apam merupakan ikon kuliner yang sangat diminati pengunjung dari berbagai daerah, khususnya masyarakat Kalsel.

Kue manis itu mampu menyedot perhatian tersendiri. "Saking diminati pengunjung, kue apam mampu terjual hingga 200 bungkus per hari," bebernya kepada wartawan BeritaBanjarmasin.com.

Meski kue apam yang berbahan dasar tepung beras dan gula merah tersebut bukanlah jenis kue kekinian ala toko elit, lanjutnya, namun kepopulerannya mampu mengalahkan kue modern lainnya.

Wardani Juga menambahkan Pemkab HST juga memamerkan pisang sulindang, pisang yang juga dijadikan ikon di HST. Pisang sulindang pun memberikan warna tersendiri pada stand pangan Kabupaten beribukota di Barabai tersebut.

Ukuran pisang yang lebih besar dari pisang biasa membuat pisang sulindang cukup nyentrik. "Kemarin sempat mau dibeli istri Wali Kota Banjarbaru, karena dianggap unik namun kami tidak menjualnya," ucap dia. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only