100.000 Wisatawan Mancanegara Ditargetkan ke Kalsel Tahun Ini | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Minggu, 21 Oktober 2018

100.000 Wisatawan Mancanegara Ditargetkan ke Kalsel Tahun Ini

Dahnial Kifli, Kepala Dinas  Pariwisata Provinsi Kalsel/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Dinas Pariwisata Kalsel menargetkan 100.000 wisatawan mancanegara dan 160.000 wisatawan nusantara berkunjung ke objek wisata di Kalsel tahun ini.

Ini disampaikan langsung oleh Dahnial Kifli, Kepala Dinas  Pariwisata Provinsi Kalsel. Dahlian mengungkapkan data ini belum termasuk di kegiatan haul Guru Sekumpul.

"Belum terdata, karena jika haul itu bisa mencapai jutaan orang. Yang kita data hanya di kedatangan di bandara ke objek wisatanya saja," terangnya kepada wartawan BeritaBanjarmasin.com, Jumat (19/10/2018).

Sedangkan untuk kenaikan wisatawan yang berkunjung di Kalsel diperkirakan sebanyak lima persen tahun ini. "Ini untuk wisatawan nusantara ya, kalau lokal itu biasanya musiman seperti hati raya dan tahun baru saja," tambahnya.

Lelaki yang akrab disapa Datuk Ali ini menuturkan bahwa membenahi semua sektor pengembangan karena kegiatan Hari Pangan Seduni yang berlansung di Kalsel pada 18-21 Oktober 2018 ini banyak mendatangkan wisatawan dari berbagai daerah. Seperti agrowisata pendidikan, penelitian, dan rekreasi

Ditargerkan di 2018 ini anggaran untuk festival-festival sebanyak Rp8 miliar dan untuk melakukan pembenahan infrastruktur sebanyak Rp20 miliar.

Dahnial berujar akan mendorong objek wisata alam yang ada di Kalsel. Bekerja sama dengan Pekerjaan Umum akan memperbaiki berbagai sektor seperti jalan dan lain-lain. Diharapkan juga masyarakat  jangan hanya jadi penonton di munculnya objek wisata di wilayah mereka, tetapi diharapkan dapat mengambil momentum dan peran. "Kami akan membina UKM yang ada di sana agar lebih berkembang, seperti makanan dan souvenir," pungkasnya. (puji/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only