Harga Pertamax Naik Lagi, Begini Reaksi Warga Banua | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Kamis, 11 Oktober 2018

Harga Pertamax Naik Lagi, Begini Reaksi Warga Banua

Harga pertamax di salah satu pom bensin di Banjarmasin/beritabanjarmasin.com 
BANJARMASIN, BBCOM - PT Pertamina (Persero) melalui websitenya telah mengumumkan kenaikan harga BBM non subsidi. Jenis produk BBM yang naik itu adalah  Pertamax, Dex series dan Biosolar non PSO.

Sedangkan harga BBM jenis premium yang direncanakan bakal disesuaikan pada pukul 18.00 kemarin gagal mengalami kenaikan.

Penyesuaian harga BBM jenis Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, Pertamina Dex, dan Biosolar Non PSO merupakan dampak dari harga minyak mentah dunia yang terus merangkak naik.

Untuk wilayah Kalimantan Selatan dan sekitarnya, harga Pertamax naik menjadi Rp10.600 rupiah/liter dari Rp9.700 per liter pada Juli. Pertamax Turbo naik dari Rp10.700 per liter, menjadi Rp12,450/liter, Pertamina Dex juga naik dari Rp10.750/liter, menjadi Rp12,100/liter, Dexlite naik dari Rp9.200 per liter menjadi Rp10,700/liter, dan Biosolar Non PSO dari Rp8.150 rupiah, menjadi Rp10.250/liter.

Hal ini menuai berbagai reaksi semua lapisan masyarakat. Salah satunya yang diungkap Udin. "Ketika dengar kabar mau naik jam 12 langsung ke sini saya," ujarnya kepada wartawan BeritaBanjarmasin.com.

Reaksi lain juga diungkapan Intan yang resah atas kenaikan ini. "Naik terus ya, baru tanggal 1 Juli naik udah naik lagi. Mau ganti bahan bakar selain Pertamax takut rusak motornya," papar Intan. (puji/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only