Para Pesilat se-Indonesia Berkumpul di Banjarmasin, Ada Apa? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Kamis, 11 Oktober 2018

Para Pesilat se-Indonesia Berkumpul di Banjarmasin, Ada Apa?

Pemukulan gong pembukaan oleh H Gusti Burhanudin Staf Ahli/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Diikuti 23 kotingen yang berasal dari seluruh Indonesia, Kejuaraan Pencak Silat Rektor Cup 5 yang diadakan 11-14 Oktober 2018 di Aula GSG ULM resmi dibuka.

Kejuaraan dua tahunan yang diselenggarakan oleh UKM Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate Universitas Lambung Mangkurat (ULM) ini menyentuh taraf nasional di kejuaraan ke limanya.

Ketua UKM Pencak Silat PSHT, Teguh berujar ada peningkatan di kejuaraan yang diselenggarakan untuk kelima kalinya ini. "Alhamdulillah untuk kali ini kita dapat melakukan yang bertaraf nasional," ujarnya kepada wartawan BeritaBanjarmasin.com, Kamis (11/10/2018).

Para kontingen silat dari seluruh Indonesia/beritabanjarmasin.com
Dalam pertandingan ini remaja putra dan putri dilombakan di kelas A-F. Yang membedakan per kelasnya adalah diukur dari berat badan si atlet. Kelas remaja ini untuk peserta di bawah 17 tahun. Untuk remaja dari kisaran berat badan dari 39 Kg. Sedangkan dewasa dari 45 Kg.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalsel sekaligus  Ketua IPSI Kalsel Sahbirin Noor dalam hal ini yang diwakili H Gusti Burhannudin Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik mengungkapkan bagi para peserta untuk menjunjung tinggi sportivitas dan memberikan suguhan yang menarik bagi masyarakat.

"Kita tahu bersama olahraga ini telah banyak menyumbangkan prestasi di Asean Games, semoga dari sini kita dapat bibit-bibit baru," tutupnya. (puji/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only