Baru Menjabat, Kapolda Kalsel dan Danrem 101/Antasari Anjangsana ke Kabupaten HSU | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Kamis, 11 Oktober 2018

Baru Menjabat, Kapolda Kalsel dan Danrem 101/Antasari Anjangsana ke Kabupaten HSU

Kapolda Kalsel dan Danrem disambut dengan selandang sasirangan/beritabanjarmasin.com
AMUNTAI, BBCOM - Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani, dan Danrem 101/Antasari Kolonel Arm Syaiful Rahman, yang sama-sama baru menjabat di Kalsel beserta rombongan melakukan kunjungan kerja bersama ke Kabupaten HSU, Rabu (10/10/2018).

Kunjungan kerja dilakukan Kapolda dan Danrem 101/Antasari adalah dalam rangka menyambut HUT TNI ke-73 serta sebagai bentuk memupuk sinergitas TNI-Polri, disambut oleh Bupati HSU H Abdul Wahid HK, Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi, Forkopimda HSU, Kapolres HSU, Dandim 1001/Amuntai, para alim ulama dan tokoh masyarakat.

Kabid Humas Polda Kalsel AKBP M Rifai mengatakan, kunjungan kerja yang dilakukan Polda Kalsel tersebut guna menentukan tetap tegaknya NKRI bersama tiga pilar yaitu TNI-Polri dan Pemerintah.

"Kunjungan kali ini selain sebagai ajang perkenalan pejabat baru baik Polda dan Korem juga demi menjaga keutuhan bangsa ini. Dan sejauh ini kekompakan dan sinergitas TNI-Polri serta pemerintah di wilayah Kalsel sudah cukup baik dan itu harus tetap dipertahankan," kata AKBP M Rifai dalam keterangan tertulisnya yang diterima BeritaBanjarmasin.com, Rabu (10/10/2018) sore.

Foto bersama saat kunjungan di Polres Hulu Sungai Utara/beritabanjarmasin.com
Ia menambahkan, kunjungan Polda dan Korem untuk menyatukan misi dalam rangka pelaksanaan tugas bersama, salah satunya pengamanan Pemilu 2019 yang sudah di depan mata serta bersama-sama menjaga sinergitas, soliditas, mewujudkan dan mensukseskan pemilu yang sejuk, aman, damai dan beradab.

“Dalam arahannya, bapak Kapolda juga menghimbau untuk bersama melawan 'hoax' dan bijak serta cerdas dalam menggunakan media sosial terutama menyikapi berita yang berpotensi menjadi konflik sosial,” tandasnya.

Usai berkunjung ke Pemkab HSU, Kapolda Kalsel beserta rombongan juga bersilaturahmi dengan Ulama Kharismatik setempat KH Asmuni atau yang biasa disapa Guru Danau.Agenda tersebut diakhiri di Polres HSU guna bertemu dengan jajaran Polres HSU di Aula Jananuraga untuk memberikan pengarahan serta meresmikan sejumlah sarana dan prasarana Polres HSU. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only