5000 Mahasiswa ULM Ikut Serta Peringati Hari Pangan Sedunia | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Rabu, 17 Oktober 2018

5000 Mahasiswa ULM Ikut Serta Peringati Hari Pangan Sedunia

Mahasiswa ULM ikut serta dalam mensukseskan Hari Pangan Sedunia/beritabanjarmasin.com
MARABAHAN, BBCOM - Sekitar 5000 mahasiswa ULM diminta langsung oleh Rektor Prof Sutarto Hadi untuk ikut menanam padi dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS) di Jejangkit, Kabupaten Batola.

Fakultas Pertanian Program Studi Agronomi ULM yang notabene berlatarbelakang pendidikan yang sesuai dan mempunyai pengetahuan bercocok tanam, menghadirkan lebih dari 600 mahasiswa untuk ikut berperan serta dalam kegiatan ini, Selasa (17/10/2018).

Kurang lebih tanah seluas tiga hektare mereka tanami padi secara bersama-sama. Seperti yang diungkapkan salah satu mahasiswa, Giarto Nugroho yang sekaligus Ketua Himpunan Mahasiswa Agronomi. Ia mengungkapkan kehadiran mereka merupakan bentuk apresiasi mahasiswa terhadap Hari Pangan Sedunia yang digelar Pemprov Kalsel.

Mahasiswi yang ikut menanam benih padi di lokasi kegiatan Hari Pangan Sedunia nanti/beritabanjarmasin.com
Terkhusus untuk mahasiswa agronomi untuk memperkenalkan dan mengajarkan bagaimana lahan basah, sehingga menjadi lahan yang produktif untuk memaksimalkan hasil panen. "Pemanfaatan lahan ini adalah bentuk optimalisasi dan gerakan dalam pemanfaatan sub optimal khususnya di Kalsel," terangnya.

Diharapkan setelah kegiatan ini masyarakat dan pemerintah terkait dapat memanfaatkan lahan basah yang kurang produktif menjadi lebih produktif. (puji/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only