Sukseskan HPS 2018, Kapolda Kalsel Pimpin Ratusan Polisi Menanam Padi di Sawah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Rabu, 17 Oktober 2018

Sukseskan HPS 2018, Kapolda Kalsel Pimpin Ratusan Polisi Menanam Padi di Sawah

Kapolda Kalsel Irjen Yazid  Fanani bersma Paman Birin sumringah meski baju penuh lumpur/beritabanjarmasin.com

MARABAHAN, BBCOM - Kalsel berkesempatan menjadi tuan rumah Hari Pangan Sedunia (HPS), 18-21 Oktober, dimana pada kesempatan tersebut bertepatan pula dengan tanggal berdirinya organisasi dibawah naungan PBB itu.

Oleh sebab itu, berbagai pihak saling berpacu guna suksesnya gelaran akbar tersebut, Bahkan kabarnya, puncak peringatan HPS kali ini akan dihadiri Presiden RI Ir Joko Widodo (Jokowi).

Salah satu pihak yang turut berperan aktif mensukseskan HPS 2018 di tanah Banua adalah Kepolisian Daerah Kalsel. Korp penegak hukum tersebut tak canggung turun Langsung ke lokasi lahan pertanian di Desa Jejangkit Muara sebagai tempat kegiatan tersebut.

Menggunakan seragam lengkap dan melepas sepatu boot, Kapolda Kalsel Irjen Yazid Fanani bersama dengan pejabat utama tanpa ragu-ragu masuk ke sawah yang becek dan berlumpur guna menanam benih padi di lahan Polda Kalsel dan jajaran yang luasnya empat hektare, Selasa (16/10/2018) pagi.

Sawah yang berlumpur tak menyurutkan niat Yazid Fanani. Sejak pagi, Ia bersama Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mulai menanam padi. Teriknya sinar mentari menambah semangat baru bagi mereka untuk terus menuntaskan pekerjaan waktu itu. “Terjun langsung ke areal persawahan ini bukanlah hal yang baru bagi saya. Ini seperti bernostalgia  dengan masa lalu,” kelakar Kapolda Irjen Pol Yazid Fanani.

Kabid Humas Polda Kalsel AKBP M. Rifai bersama rekannya rela berpanas-panas ria nenanam benih padi/beritabanjarmasin.com
Suksesor Irjen Rachmat Mulyana itu menambahkan, peringatan hari pangan sedunia itu diharapkan bisa menggugah kesadaran, kepedulian, dan tindakan masyarakat terhadap pentingnya penanganan permasalahan pangan seperti kelaparan, kebutuhan untuk menjamin swasembada pangan, dan makanan bergizi di seluruh dunia.

“Mari kita sukseskan Hari Pangan Sedunia (HPS), untuk itu saya Kapolda Kalsel beserta seluruh personel Polda Kalsel dan Polres Jajaran hadir di tempat ini untuk menanam bibit padi dalam rangka ikut berpartisipasi agar Hari Pangan Sedunia (HPS) sukses,” tutur Kapolda Kalsel.

Sekedar mengingatkan, Kabupaten Batola tepatnya di Desa Jejangkit menjadi tuan rumah peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-38.
Kabarnya, puncak peringatan berisi berbagai kegiatan dan pameran yang diikuti ratusan stand mulai dari Kementerian/lembaga, BUMN, Pemerintah Daerah, organisasi dan lainnya. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only