Relawan Peduli Anak Gelar Aksi Charity Day di Kampung Purun | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Rabu, 05 September 2018

Relawan Peduli Anak Gelar Aksi Charity Day di Kampung Purun

Kegiatan penanaman jiwa nasionalisme lewat permainan/beritabanjarmasin.com
BANJARBARU, BBCOM - Sahabat Peduli Nusantara (SPN) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kalsel yang tergabung dalam Relawan Peduli Anak gelar aksi Charity Day, baru-baru ini di Kampung Purun, Banjarbaru.

Mengusung tema kemerdekaan RI, para relawan mengajak anak-anak untuk bermain bersama sekaligus menanamkan jiwa nasionalisme. "Meski 17 Agustus sudah lewat, tapi semangat kebangsaan harus senantiasa dibangun. Terlebih kepada anak-anak," ujar Resyta selaku koordinator acara kepada BeritaBanjarmasin.com, Rabu (5/9/2018).

Meski tampak grogi dan malu-malu namun keberanian anak-anak itu patut diacungi jempol. "Kami harap dengan kegiatan hari ini anak-anak termotivasi untuk berani bermimpi dan berjuang keras meraih cita-cita," tutur Resyta.

Ini merupakan agenda rutin sejak tahun 2017 lalu diinisiasi oleh beberapa relawan yang peduli terhadap kondisi anak-anak di Kampung Purun. "Kami melihat ada problem pengasuhan anak di sini (Kampung Purun) sehingga memutuskan membuat program, awalnya cuma story telling dimana para relawan bergantian mendongeng atau membacakan buku," ungkap Retno Sulisetiyani, salah satu inisiator program.

Foto bersama SPN, MRI Kalsel, dan anak-anak Kampung Purun
Retno yang saat ini aktif di Lembaga Kemanusiaan Global Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalsel mengaku bangga dengan gerak para relawan untuk anak-anak Kampung Purun. "Alhamdulillah kami dipertemukan dengan relawan-relawan tangguh dari SPN dan MRI, sehingga kepedulian terus bergaung hingga sekarang dan semoga terus berkembang," tuturnya.

Retno berharap dengan aksi kepedulian yang terus menerus, permasalahan anak bisa semakin berkurang. "Saya melihat sudah mulai ada perubahan di sini. Teriakan, pukulan, atau kata-kata kasar ke anak sudah mulai jarang terdengar, tentu ini perubahan yang positif," tandasnya. (puji/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only