Kapal Wisata Sekaligus Restoran Terapung Hadir di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Minggu, 09 September 2018

Kapal Wisata Sekaligus Restoran Terapung Hadir di Banjarmasin

Kapal Restoran Pamaton Hills/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Pemandangan berbeda tampak di kawasan Siring 0 Kilometer Banjarmasin, Jalan Jenderal Sudirman. Ada sebuah kapal wisata yang difungsikan sebagai restoran terapung bernama Pamaton Hills, Minggu (9/9/2018).

Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Mokhamad Khuzaimi mengakui Kapal Pamaton Hills yang dikelola salah satu warga merupakan murni inisiatif dan kreativitas warga menciptakan wisata yang baru dan fresh. “Punya warga, tapi sudah ada konfirmasi bersama pemilik,” ucap Khuzaimi pada wartawan BeritaBanjarmasin.com

Khuzaimi menuturkan kapal tersebut dapat menjadi salah satu daya tarik masyarakat untuk berkunjung ke Taman Siring 0 Kilometer. Hal ini dikarenakan kapal yang berdesain unik ini menghadirkan restoran terapung dengan kursi-kursi di bagian dalam untuk memberi rasa nyaman bagi pengunjung. Meski begitu, Khuzaimi tetap mengingatkan kepada pemilik kapal untuk mengurus administrasi izin kepada instansi terkait. “Tetap harus diurus perizinannya," tegas Khuzaimi.

Ia berujar adanya kapal ini justru membawa dampak potitif, apalagi ini bentuk inisiatif masyarakat. Bahkan diharapkan ada kapal-kapal seperti ini lagi untuk memperkaya destinasi wisata di kota seribu sungai. 

Di sisi lain, Biyah salah satu masyarakat yang berkunjung dan sedang berolahraga di sekitar Taman Siring 0 Kilometer mengaku sangat senang dengan keberadaan kapal ini. "Wah senang ya, bisa buat foto-foto juga," ungkapnya. (puji/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only