Tahun Depan IPQAH Kalsel Gelar Event Nasional | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Jumat, 31 Agustus 2018

Tahun Depan IPQAH Kalsel Gelar Event Nasional

Suasana Penutupan Suara Emas 2 IPQAH Kalsel/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Penutupan kegiatan Suara Emas 2 oleh Pimpinan Wilayah Ikatan Persaudaraan Qari-Qariah dan Hafiz-Hafizah (IPQAH) Kalsel dalam rangka memperingati HUT RI ke-7, Kamis (30/8/2018) berlangsung meriah. Rencananya tahun depan bakal digelar kembali berskala nasional.

Ridwan, Ketua Panitia Suara Emas 2 mengungkapkan peringatan HUT RI ke-73 harus diisi dengan hal positif. Seperti kegiatan Suara Emas 2 yang sudah berjalan lancar. "Kita peringati dengan hal positif, dan ini tahun kedua pelaksanaan," jelasnya kepada wartawan BeritaBanjarmasin.com.

Dalam sambutannya, ia memberikan bocoran, bahwa peringatan HUT RI ke-74 yaitu pada Suara Emas ke-3 akan dilaksanakan berskala nasional yang diikuti 34 provinsi di Indonesia. "Rencananya melibatkan 34 provinsi, dan akan kami koordinasikan lagi," tegas Ridwan.

Kegiatan ini mengusung tema "Bergerak,  Bersatu, Karya Nyata Membangun Seni dan Budaya Membaca Al Quran Menuju Banua yang Religius".

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pimpinan Wilayah IPQAH Kalsel, bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini memiliki berbagai cabang lomba seperti Qari-Qariah, Saritilawah Al Quran, Sinoman Hadrah, dan Habsyi.

Rozi, pelatih pemenang lomba seni Sinoman Hadrah menuturkan rasa bangganya terhadap anak didiknya yang membawa prestasi. "Kami berusaha keras dan rajin berlatih, mudah-mudahan ke depan kami dapat meningkatkan prestasi ini," ucapnya. (puji/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only