Tingkatkan Skill Masyarakat, Pemkot Banjarmasin Bakal Rampungkan BLK Baru | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Jumat, 31 Agustus 2018

Tingkatkan Skill Masyarakat, Pemkot Banjarmasin Bakal Rampungkan BLK Baru

Wali kota Banjarmasin mengunjungi BLK/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM – Satu lagi balai latihan kerja (BLK) akan diresmikan Pemkot Banjarmasin tahun depan. BLK untuk masyarakat ini berlokasi di Jalan Tatah Belayung, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Untuk tahap pertama, workshop yang akan diresmikan adalah pada bidang otomotif dalam rupa bengkel. Bengkel tersebut, selain dilengkapi dengan staf pengajar profesional, juga ditunjang dengan peralatan perbengkelan yang memadai.

Saat mengunjungi BLK tersebut, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina menyatakan apresiasinya dan optimis BLK itu nantinya bisa dijadikan salah satu andalan, untuk mencetak generasi muda Kota Banjarmasin yang ahli sesuai dengan bidangnya. "Diharapkan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," kata Ketua Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA KAMMI) Kalsel ini.

pembangunan BLK itu dilakukan secara bertahap. Rencananya, di dalam komplek BLK akan tersedia tujuh gedung workshop, diantaranya bidang otomotif, kejuruan, menjahit, las, dan bengkel bubut.

“Nanti di dalam komplek BLK ini total semua bangunannya berjumlah 11 unit termasuk perkantoran dan asrama,” ujar Kepala  Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Banjarmasin Priyo Eko Wusono melalui stafnya, Rosehan, Kamis (30/8/2018).

Lebih lanjut dijelaskan, untuk workshop otomotif, peralatan yang disediakan merupakan bantuan dari Kementerian Tenaga Kerja RI,  berupa, delapan unit sepeda motor yang empat unit diantaranya akan digunakan untuk kegiatan latihan.

Kemudian empat unit lift sepeda motor, kompresor, dan tool trolly. “Bantuan dari pihak kementerian ada dua tahap, tahap pertama untuk peralatan berat, dan nanti tahap keduanya untuk peralatan yang kecil,” urainya. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only