TP-PKK Bajarmasin Bantu Warga Fakir Miskin dan Lanjut Usia | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Rabu, 30 Mei 2018

TP-PKK Bajarmasin Bantu Warga Fakir Miskin dan Lanjut Usia

(ketiga dari kiri) Siti Wasilah saat menyerahkan bantuan sosial kepada wanita lanjut usia, Rabu (30/05/2018)/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Banjarmasin dan Dinas Sosial mengadakan acara bantuan sosial untuk keluarga kurang mampu dan lanjut usia di kantor Kecamatan Banjarmasin Utara, pada Selasa (30/05/2018). Kali ini giliran warga Kecamatan Banjarmasin Utara yang mendapatkan bantuan dan sebanyak 180 sembako dibagikan.

Kecamatan Banjarmasin Utara sendiri merupakan Kecamatan kedua yang mendapat bantuan. Setelah sebelumnya Banjarmasin Tengah giliran pertama yang mendapat bantuan, pada Jumat (25/05/2018) pekan lalu.

"Kegiatan ini adalah program dari TP-PKK Banjarmasin yang bekerja sama dengan dinas sosial mengenai penanganan kemiskinan. Kalau ada anggaran kegiatan lagi ini sebaiknya ditingkatkan," ujar Rahmat Kepala Jaminan Sosial dan Penanganan Kemiskinan.

Adapun warga fakir miskin dan Lansia yang mendapatkan bantuan sebanyak 18 orang di setiap kelurahan yang ada di Banjarmasin Utara dengan 10 total Kelurahan.

Tujuan kegiatan ini adalah meringankan beban konsumsi warga kota masyarakat Banjarmasin senada dengan harapan ke depan yang disampaikan oleh Siti Wasilah.

"Semoga ini dapat berlajut dan bertambah sehingga paling tidak dapat mengurangi beban konsumsi warga kota Banjarmasin," ungkapnya selaku ketua TP-PKK Banjarmasin.

Asih Warga Alalak Tengah yang mendapat bantuan sembako mengaku senang dengan kegiatan ini. "Saya senang semoga ke depan kegiatan ini dapat berlajut untuk membantu kami yang kurang mampu," tandasnya. (puji/ayo)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only