Pemko Banjarmasin Raih Opini WTP dari BPK RI untuk Kelima Kalinya | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Kamis, 31 Mei 2018

Pemko Banjarmasin Raih Opini WTP dari BPK RI untuk Kelima Kalinya

(Ketiga dari kiri) Hj. Ananda Ketua DPRD Banjarmasin dan (keempat dari kiri) H. Ibnu Sina Walikota Banjarmasin saat menerima opini WTP dari BPK RI, Rabu (30/05/2018)/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Banjarmasin meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan RI untuk yang kelima kalinya pada, Rabu (30/05/2018). Bertempat di kantor BPK Perwakilan Kalsel, Banjarbaru.

Meskipun standarisasi WTP tahun ini diperketat dan meningkat yaitu mencapai grad 81, tapi Banjarmasin mampu mempertahankan prestasi. 

Senada dengan hal tersebut Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengungkapkan rasa syukurnya. "Alhamdulillah Banjarmasin kembali meraih WTP untuk yang kelima kalinya," ungkap Ibnu kepada beritabanjarmasin.com. 

Ibnu menilai kinerja pemerintah kota secara keuangan, anggaran, dan penggunaan anggaran bagus dan dapat dipertanggung jawabkan untuk kemaslahatan. 

Pendapat yang sama di lontarkan oleh Setia Budhi, ia mengatakan, Pemko Banjarmasin telah menjalankan manajemen keuangan yang baik dan menunjukkan SDM pemko telah bekerja secara profesional. 

"Saya tidak memuji tapi ini fakta, bahwa laporan keuangan yang baik membuktikan pembangunan berjalan dengan lancar," tutur Doktor alumnus Universitas Kebangsaan Malaysia ini. 

Setia Budhi mengatakan pula, WTP sebagai indikator pengelolaan keuangan dan didalamnya ada pengelolaan aset yang selama ini menjadi batu sandungan bagi daerah-daerah dalam mencapai predikat WTP. (arum/puji/ayo)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only