Bawaslu Kota Banjarmasin : Partisipasi Masyarakat Kunci Minimalisir Pelanggaran Pemilu | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Kamis, 31 Mei 2018

Bawaslu Kota Banjarmasin : Partisipasi Masyarakat Kunci Minimalisir Pelanggaran Pemilu

Saat sosialisasi kepada masyarakat, mahasiswa dan ormas yang digelar oleh Bawaslu Kota, Rabu (30/05/2018)/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kota Banjarmasin gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat, mahasiswa maupun Ormas agar turut berpartisipasi dalam pengawasan pemilu untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan peserta dan penyelenggara pemilu.

Cara yang di lakukan oleh Bawaslu tersebut dengan menyelenggarakan sosialisasi tatap muka partisipatif di Aula kampus swasta yang berlokasi di Jalan S. Parman, Banjarmasin, pada Rabu (30/05/2018).

Pada kesempatan tersebut Bawaslu kota mengajak masyarakat untuk lebih jeli dan hati-hati khususnya dalam pelanggaran yang dilakukan parpol saat berkampanye.

"Saya harap sosialisasi ini bisa membantu penyelenggara pemilu meminimalisir adanya pelanggaran dalam berkampanye misal money politic atau mencuri start kampanye yg telah ditetapkan," ungkap Muhammad Yasar Ketua Bawaslu kota Banjarmasin.

Kendati demikian, Bawaslu baik di Provinsi maupun Kota sangat berharap pada pemilu mendatang masyarakat ikut berperan serta untuk bersama sama mengawasi.

"Bawaslu terus berupaya menjaga integritas penyelenggaraan pemilu dengan menggelar sosialisasi bagi kawula muda dalam pengawasan pemilu," pungkas Iwan Setiawan Ketua Bawaslu provinsi Kalsel yang juga turut hadir dalam acara tersebut. (arum/ayo)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only