Manajemen ASN Pemkot Banjarmasin Peroleh Nilai Baik Gemuk? Apa Itu? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 03 April 2024

Manajemen ASN Pemkot Banjarmasin Peroleh Nilai Baik Gemuk? Apa Itu?

BERITABANJARMASIN.COM - Asisten Komisioner Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Bidang Penerapan Sistem MERIT wilayah I, Iwan Agustiawan Fuad sebut manajemen ASN Pemkot  Banjarmasin peroleh nilai "baik gemuk" dengan skor 281.

Iwan Agustiawan Fuad sangat mengapresiasi keberhasilan Pemkot Banjarmasin yang dapat mendongkrak kategori penilaian terhadap penerapan Sistem Merit di kota tersebut.

"Saya lihat tanda-tandanya terlihat bahwa nilainya berhasil meningkatkan mendekati sangat baik," kata Iwan.

Hal itu kata Iwan bisa menjadi contoh manajemen ASN terbaik tidak hanya tingkat provinsi saja tapi hingga tingkat nasional bagi daerah lain.

Maka dari itu lanjutnya, perlu dikelola dengan baik dari penerapan sistem "Merit"  agar bisa menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) terbaik.

"Jadi ketika ada jabatan kosong, otomatis bisa digantikan kader-kader terbaik yang telah disiapkan," tuturnya.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman mengatakan berhasilnya meningkatkan penilaian dengan hampir sempurna itu tentunya menjadi sebuah upaya dan dorongan pihaknya untuk mengarahkan lebih baik lagi ke depan.

"Kita terus berkomitmen menjadi yang terbaik dengan selalu menggaungkan profesional ASN," ucapnya.

Menurut Ikhsan, jika penerapan sistem itu bisa dibangun dengan baik. Maka ke depan para ASN yang telah profesional dalam bekerja mendapat peluang untuk naik jabatan atau promosi dilihat dari kualifikasi, kompetensi dan kinerja yang berlaku secara adil.

"Ini salah satu solusi yang harus kita munculkan dengan pola seperti ini sedikit banyak pasti menguntungkan bagi para ASN yang sudah bekerja secara profesional," jelasnya.

Tentunya hal ini menjadi kesempatan baik dan menjadi acuan para ASN agar di lingkungan Pemko Banjarmasin terus meningkatkan dan mengembangkan kompetensi dirinya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner