Hadiri Bukber APBMI Kalsel, Wali Kota Ibnu Sina Beri Tausiyah Ibadah 10 Hari Terakhir Ramadan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 03 April 2024

Hadiri Bukber APBMI Kalsel, Wali Kota Ibnu Sina Beri Tausiyah Ibadah 10 Hari Terakhir Ramadan

BERITABANJARMASIN.COM - Dewan Pengurus  Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Kalsel serahkan tali asih ke puluhan anak yatim pada kegiatan buka puasa bersama, Senin (1/1/2024).

Kegiatan yang diadakan di salah satu hotel itu turut dihadiri Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina yang memberikan kajian mengenai keutamaan 10 malam terakhir di bulan suci Ramadan.

Ibnu menjelaskan memasuki 10 malam terakhir Ramadan seluruh umat muslim dianjurkan agar memperbanyak amal ibadah. "Ini momen yang pas untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan memperbanyak amal ibadah," ucap Ibnu dalam kajiannya.

Mengingat 10 malam terakhir Ramadan adalah malam yang penuh dengan kemuliaan bagi umat muslim. "Semakin hendak berakhirnya bulan Ramadan maka hendaklah kian khusyuk untuk beribadah," kata Ibnu.

Sementara itu, Ketua APBMI Kalsel, Uzlah mengungkapkan kegiatan berbuka puasa bersama dilaksanakan sekaligus menjalin silahturahmi antar sesama insan maritim. "Tentunya sudah dilaksanakan secara rutin untuk mempererat jalinan silaturahmi kita," kata Uzlah.

Sedikitnya yang berhadir ada sekitar 200 orang yang dari insan maritim di Kalsel. Di samping itu, diungkapkannya aktivitas arus lalu lintas lintas pengiriman barang masih lancar meski sudah mendekati lebaran Idulfitri 1445. "Alhamdulillah lancar, tentunya mengalami peningkatan jika dibandingkan hari biasa," tuturnya.

Terutama lanjutnya, jumlah akan semakin meningkat seiring mendekati lebaran nanti. "Puncaknya H-7 nanti pasti terjadi lonjakan," akhirnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner