Supian HK: Elektabilitas Acil Odah Tertinggi Jelang Pilgub Kalsel 2024 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 27 Maret 2024

Supian HK: Elektabilitas Acil Odah Tertinggi Jelang Pilgub Kalsel 2024

BERITABANJARMASIN.COM - DPD Golkar Kalsel menindaklanjuti arahan DPP untuk menyiapkan kader potensial dan terbaiknya guna maju memenangkan Pilkada 2024. 

Instruksi ini disampaikan kepada seluruh Partai Golkar se-Indonesia dengan merujuk pada SK DPP Partai Golkar tertanggal 18 Maret 2024.

"Kami akan siapkan kader terbaik Golkar tingkat provinsi, kabupaten maupun kota," ujar Sekretaris DPD Golkar Kalsel, Supian HK.

Disebutkan Supian kader terbaik yang dimiliki Golkar contohnya di Banjarmasin ada Yuni Abdi Nur Sulaiman HB. Kemudian di Batola ada H Rakhmadi (Mantan Wakil Bupati) dan Mujiyat (Pejabat Bupati Batola), selanjutnya di HSU ada H Sahrujani serta di daerah lainnya juga dipersiapkan kader yang dapat diandalkan.

Golkar lanjutnya, juga membuka ruang untuk koalisi dengan Parpol lain. Hal ini akan dibahas dalam waktu dekat termasuk kesiapan calon yang diusung di rapat internal partai.

Adapun untuk pilgub kata Supian, saat ini yang paling tinggi elektabilitasnya adalah Hj Raudatul Jannah atau disapa Acil Odah (Istri Gubernur Kalsel) di posisi pertama kemudian disusul diantaranya Hasnuryadi (anggota DPR RI), Sulaiman Umar (mantan anggota DPR RI) dan Rikhwanto (mantan Kapolda Kalsel).

"Jadi Golkar Kalsel tidak hanya menyiapkan calon dari kader sendiri, tapi juga membuka peluang dari luar baik akademisi, ASN maupun swasta," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner