Pemkot Banjarmasin Bantu Anak Penyandang Gizi Buruk di Belitung, Telah Dirawat Intensif di RS Sultan Suriansyah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 28 Mei 2022

Pemkot Banjarmasin Bantu Anak Penyandang Gizi Buruk di Belitung, Telah Dirawat Intensif di RS Sultan Suriansyah

BERITABANJARMASIN.COM - Siti Hawa anak penyandang gizi buruk kini dirawat intensif di RS Sultan Suriansyah Banjarmasin.

Dinkes dan Dinsos segera bergerak membantu Siti Hawa setelah mendapat laporan dari masyarakat. Anak yang berdomisili di Jalan Belitung ini, dilaporkan sempat dalam kondisi lemah.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan saat ini Siti Hawa telah dirawat intensif di RS Sultan Suriansyah. "Dari laporan Dinkes masih dalam tahap stabilisasi karena kondisinya lemah akibat gizi buruk kronis, disertai anemia, diare dan dehidrasi," katanya, Sabtu (28/5/2022).

Siti Norhawa, anak lima tahun beralamat di Jalan S Parman, Gang Nusa Indah, Kelurahan Beliting Utara, Kecamatan Banjarmasin Barat mengalami kondisi gizi buruk. Pemkot Banjarmasin turun tangan membantu anak tersebut.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan sudah menginstruksikan Dinas Sosial untuk bergerak. "Dinsos dan Puskesmas setempat sudah sering mengunjungi keluarga ini setelah ada laporan dari RT setempat," katanya, Kamis (26/5/2022).

Namun, dari laporan Dinsos pihak keluarga tidak lebih suka dengan pengobatan tradisional. (sip)


Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner