Masjid Al Jihad Banjarmasin Siapkan 1.800 Porsi Berbuka Setiap Hari | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 16 Maret 2024

Masjid Al Jihad Banjarmasin Siapkan 1.800 Porsi Berbuka Setiap Hari

BERITABANJARMASIN.COM - Menyambut Bulan Suci Ramadan, Masjid Al Jihad Banjarmasin secara rutin setiap harinya menyiapkan pembukaan bagi umat muslim berupa bubur ayam yang menjadi menu andalan di masjid tersebut. 

"Setiap ramadan kami menyediakan berbuka puasa, alhamdulillah tahun ini kembali dapat terlaksana," ujar Ketua Pengurus Masjid Al Jihad Banjarmasin, Taufik Hidayat.

Taufik mengatakan bubur ayam merupakan makanan khas di Masjid Al Jihad yang disajikan umat muslim saat berbuka. 

"Kami sediakan 25 termos bubur ayam setiap hari, setiap termos itu bisa dapat 75 porsi. Jadi tidak kurang 1.800 porsi yang dapat disiapkan saat berbuka," paparnya.

Selain bubur, pihaknya juga menyediakan menu tambahan berupa takjil dan kurma sebagai pelengkap berbuka puasa.

Dikatakan Taufik, anggaran yang disiapkan untuk konsumsi berbuka puasa sebesar Rp22,1 juta lebih per harinya yang didapat dari para donatur ke Masjid Al Jihad.

"Jadi total yang kami terima sebesar Rp700 juta lebih untuk satu bulan ramadan ini yang digunakan untuk konsumsi, biaya tenaga kerja, peralatan dan lainnya," jelasnya.

Dalam menyiapkan kegiatan selama Ramadan khususnya saat berbuka, Taufik mengatakan dibantu kurang lebih 100 tenaga relawan dari jemaah Masjid Al Jihad. 

"Untuk pelayanan yang baik, maka kami menyiapkan petugas yang banyak," ucapnya.
(maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner