Ramaikan Hari Disabilitas Internasional, Wali Kota Banjarmasin Serahkan Penghargaan Pemenang Lomba Kreativitas Difabel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 18 Desember 2023

Ramaikan Hari Disabilitas Internasional, Wali Kota Banjarmasin Serahkan Penghargaan Pemenang Lomba Kreativitas Difabel

BERITABANJARMASIN.COM - Ramaikan Hari Disabilitas Internasional, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina serahkan piala penghargaan bagi pemenang lomba kreativitas, Minggu (17/12/2023) sore.

Peserta yang mengikuti lomba itu adalah anak-anak penyandang disabilitas di kota seribu sungai.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini yang digelar Sahabat Difabel Banjarmasin bersama Yayasan Pensil Wajah Indonesia Kota Banjarmasin sebagai bentuk keperpihakan kita kepada penyandang disabilitas,"  ucapnya.

Ibnu menuturkan kegiatan lomba itu memberikan kesempatan kepada para penyandang disabilitas untuk bisa tampil dihadapan publik.

"Hasil-hasil itu bisa kita lihat dari penampilan mereka tadi, seperti dance, senam, dan mewarnai yang diperlombakan," sambungnya.

Menurutnya hal itu tidak lepas dari peran orang tua yang telah tekun dan berhasil mendidik anak-anaknya sebagai generasi emas.

Selama ini lanjutnya, Pemerintah Kota Banjarmasin terus berupaya memberikan hak yang sama salah satunya trotoar yang telah dibangun khusus bagi para difabel.

"Hanya yang belum itu tempat-tempat wisata yang belum bisa diakses mereka. Fasilitas seperti dermaga itu sudah ramah tapi belum akses," kata ia.

Ketua Umum Yayasan Pensil Wajah Indonesia Kota Banjarmasin, Hawa Ahda mengatakan peringatan Hari Disabilitas Internasional rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Namun memang kali ini ada rangkaian lomba yang digelar.

"Kita ingin menyalurkan dan mengembangkan bakat dari teman-teman penyandang disabilitas melalui lomba-lomba kreatifitas tadi," kata Hawa.

Menurutnya, kreatifitas para penyandang disabilitas sudah seharusnya dipupuk dari sejak dini dengan harapan bisa menjadi prestasi.

"Kita tidak hanya menjembatani hak-hak mereka saja, tapi bagaimana mereka bisa berprestasi dari bakat yang mereka miliki," paparnya.

Melalui perlombaan yang dilaksanakan itu, ia berharap bisa menumbuhkan kesadaran dari organisasi maupun yayasan penyandang disabilitas akan pentingnya mengarahkan ke bidang kreatifitas berprestasi. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner