Momen Haru di Wisuda di Uniska MAB | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 17 Desember 2023

Momen Haru di Wisuda di Uniska MAB

BERITABANJARMASIN.COM - Suasana haru mewarnai jalannya proses wisuda XLVI dan wisuda pascasarjana XIX Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (UNISKA MAB) di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin. 

Pasalnya, salah satu wisudawati Prodi Magister Manajemen, Faridayanti (46) meninggal dunia sebelum wisuda dilaksanakan dan diwakilkan orang tuanya Noor Dinah (66).

Sang ibu, Dinah menerangkan sang anak sempat terkena stroke dan meninggal dunia di Rumah Sakit Martapura usai dirawat selama empat malam disana. Almarhumah sebelumnya kata Dinah bekerja sebagai staf TU di Puskesmas Mataraman.

"Paginya anak saya masih sehat dan bisa bekerja, malamnya terkena stroke dan dinyatakan meninggal pada 28 Oktober 2023 lalu," cerita Dinah.

Dijelaskannya, saat ini ia bersama keluarga dalam suasana berkabung 40 hari sang anak sudah tiada. Menurutnya almarhumah merupakan sosok yang semangat belajar dalam menuntut ilmu.

"Almarhumah ini sulung dari bertiga bersaudara dan meninggalkan satu anak yang masih duduk di sekolah menengah atas," jelasnya.

Diketahui ada empat wisudawan dan wisudawati yang digantikan oleh keluarganya karena telah meninggal dunia. Keempat wisudawan dan wisudawati itu bernama Firdayanti Prodi Magister Manajemen, Umar Mahrie dan Marko dari Prodi Teknik Informatika serta Evi Prianti mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah.

Adapun dalam wisuda tersebut diikuti 3.526 lulusan yang digelar selama dua hari mulai Rabu (13/12/2023) hingga Kamis (14/12/2023).

Rektor UNISKA MAB, Prof. Ir. Abdul Malik mengharapkan para lulusan bisa sukses dalam karier maupun dunia kerja diluar sana nantinya.

"Yang belum bekerja segera mendapatkan pekerjaan dan yang sudah semoga kariernya semakin bagus," harapnya.

Ia juga meminta agar para alumni bisa 
menjadi lulusan tahan banting menghadapi dunia kerja dan tantangan zaman di era serba digital. 

"Karena mereka sudah dibekali dengan ilmu sesuai bidang masing-masing, keberhasilan alumni menjadi kebanggaan juga bagi kami," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan UNISKA MAB, Drs. Budiman Mustafa turut mengucapkan
selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati Uniska MAB. 

Ia juga mengatakan yayasan akan terus berupaya pada peningkatan sarana dan prasarana penunjang yang ada di kampus Uniska MAB. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner