Kafe Terapung Wisata Kampung Hijau Banjarmasin Bakal Dibangun | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 08 Juni 2023

Kafe Terapung Wisata Kampung Hijau Banjarmasin Bakal Dibangun

BERITABANJARMASIN.COM - Kelurahan Sungai Bilu Banjarmasin terus upayakan gebrakan baru di bidang pariwisata sungai. Fokus mereka saat ini adalah pemulihan objek wisata Kampung Hijau 

Lurah Sungai Bilu Banjarmasin Timur, Aswin Hermawan merencanakan membangun kafe terapung bertemakan kembali ke sungai. Sebelumnya sudah ada warung terapung soto Banjar yang menjual makanan khas Banjar. "Kami ingin mempertahankan konsep sungainya agar tetap asri," katanya, Rabu (7/6/2023).

Disamping pihaknya terus melakukan promosi objek wisata andalan tersebut, dengan menonjolkan produk olahan warga. Salah satunya kerupuk udang yang menjadi andalan warga kampung hijau serta kacang ting - ting yang dibungkus gula merah. "Kami ingin meningkatkan produk hasil olahan warga," ucapnya.

Agar pemulihan perekonomian dalam penambahan pendapatan warganya bisa dirasakan. Sebab kata ia sejauh ini dari 12 ribu jiwa warganya memiliki mata pencaharian sebagai buruh lepas.

Sehingga terdaftar 196 Kepala Keluarga (KK) termasuk pada data miskin kategori ekstrem. Hal itu juga yang mendorong pihaknya untuk memberi inovasi baru dalam peningkatan mutu ekonomi warganya. "Kami tidak tinggal diam, kami akan terus berupaya membantu meningkatkan produk olahan warga," jelasnya.

Terlebih pemerintah kota terus menggaungkan dalam pembinaan Wira Usaha Baru (WUB) yang saat ini mencapai 2.800 lebih. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner