Dewan Banjarmasin Dorong Normalisasi Sungai Lebih Maksimal | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 05 Juni 2023

Dewan Banjarmasin Dorong Normalisasi Sungai Lebih Maksimal

BERITABANJARMASIN.COM - Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, M Yamin mengharapkan normalisasi sungai yang dilakukan pemkot bisa lebih maksimal lagi.

"Ini menjadi PR dan catatan untuk Pemkot Banjarmasin untuk pengerjaan normalisasi sungai yang belum maksimal," ujarnya.

Ia pun meminta sebelum anggaran berikutnya, Pemkot Banjarmasin diharapkan bisa membuat master plan atau rencana kedepan terhadap sungai-sungai yang ada. 

Mengingat kata Yamin, normalisasi ini penting dilakukan untuk menghindari banjir yang kerap datang akibat penyumbatan saluran air.

"Baik dilakukan dengan pengerukan atau dengan pelebaran maupun memasang tebing-tebing sungai," terangnya.

Yamin mengatakan kondisi di sejumlah drainase di Banjarmasin mulai memprihatinkan, saat ini baru sebentar turun hujan sudah penuh dan meluap ke jalan hingga permukiman penduduk. "Sehingga kebersihan saluran drainase ini juga harus jadi perhatian pemerintah," jelasnya.

Yamin mengungkapkan banjir rob yang terjadi di Banjarmasin juga bisa berasal dari kiriman daerah tetangga seperti Batola, Kab Banjar dan Banjarbaru. 

Oleh karena itu, ia meminta pemkot Banjarmasin bisa melakukan komunikasi dan kerjasama dengan daerah tetangga untuk penanganan dan pembersihan lingkungan untuk menanggulangi banjir. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner