Dinas PUPR Banjarmasin Bakal Bangun Jembatan Gantung Penghubung Kuin Kacil-Kabupaten Banjar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 05 Juni 2023

Dinas PUPR Banjarmasin Bakal Bangun Jembatan Gantung Penghubung Kuin Kacil-Kabupaten Banjar

BERITABANJARMASIN.COM - Rencana pembangunan jembatan gantung penghubung Kuin Kacil dengan Kabupaten Banjar memasuki tahap review desain oleh kementerian.

Kepala Dinas PUPR Banjarmasin, Suri Sudarmadyah memaparkan sebelumnya sudah dibuat DED. "Saat ini sedang direview oleh Kementerian PUPR," ucapnya, Senin (5/6/2023).

Pembangunan sendiri ujar Suri untuk mempermudah akses jalan bagi warga antar kabupaten/kota. "Ini juga salah satu cara pemerintah kota memberikan kenyamanan bagi warga," ujar ia.

Rencananya pembangunan jembatan tersebut menggunakan kayu ulin dengan anggaran Rp6 miliar hadiah dari penghargaan peringkat dua dalam penilaian kinerja Pemerintah Daerah Bidang Kebinamargaan tahun lalu.

Ia menyampaikan saat ini pihaknya tengah melakukan kordinasi dengan Kabupaten Banjar terkait pembebasan lahan di sekitar kawasan jembatan.

"Di Banjarmasin sekitar 100 meter akan dibebaskan lahan, sudah ada 400 meter lahan hibah dari warga," sebutnya.

Sementara tambahnya, panjang bentang dari jembatan itu sekitar 40 meter dengan luasnya sekitar 1,5 meter yang sesuai standar jembatan gantung. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner