Popda 2023 Resmi Digelar, Banjarmasin Target 7 Medali Emas Cabor Dayung | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 24 Mei 2023

Popda 2023 Resmi Digelar, Banjarmasin Target 7 Medali Emas Cabor Dayung

BERITABANJARMASIN.COM - Kota Banjarmasin menarget sedikitnya tujuh medali emas dapat diraih cabang olahraga (cabor) Dayung di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalsel 2023.

"Dayung merupakan salah satu cabor unggulan Banjarmasin, kami menarget paling tidak tujuh hingga delapan medali emas dapat diraih," ujar 
Kabid Olahraga Disbudporapar Banjarmasin, Roenissa usai pembukaan Popda 2023 di Gor Hasanuddin HM, Rabu (24/5/2023).

Disampaikan Roenissa, Banjarmasin menurunkan sebanyak 179 atlet, 30 pelatih dan delapan official. Dari jumlah atlet tersebut pihaknya menarget 40 medali emas dapat diraih dan mempertahankan tradisi juara di Popda 2023.

"Semua cabor di Popda kami ikuti, semoga 40 medali emas dapat tercapai bahkan kalau bisa lebih alhamdulillah," terangnya.

Sementara itu, Kadispora Kalsel Hermasnyah mengatakan jumlah atlet yang ikut Popda tahun ini sebanyak 1.378 orang yang berasal dari 13 kabupaten/kota se-Kalsel.

Adapun medali yang diperebutkan yaitu 
210 medali emas, 210 medali perak dan 308 medali perunggu.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor meminta kepada seluruh peserta pertandingan untuk menjunjung tinggi sportivitas. Ia juga berharap melalui Popda ini terjaring bibit-bibit atlet talenta banua. 

"Kami harapkan hasil Popda ini mampu menghasilkan atlet profesional dan andalan untuk mengharumkan nama banua di masa akan datang," paparnya.

Selain itu, dirinya juga mewanti-wanti agar para wasit juri dapat berlaku adil kepada seluruh peseta sesuai yang diamanahkan. 

Popda tahun 2023 diselenggarakan mulai tanggal 24--28 Mei dengan mempertandingkan 11 Cabang Olahraga yaitu Atletik, Dayung, Gulat, Judo, Karate, Kempo, Menembak, Panahan, Panjat Tebing, Renang, dan Taekwondo. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner