Isi Kekosongan, Bakal Ada Rotasi Kepala SKPD Pemkot Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 24 Mei 2023

Isi Kekosongan, Bakal Ada Rotasi Kepala SKPD Pemkot Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Kursi kosong jabatan SKPD Pemkot Banjarmasin yang terisi Pelaksana Tugas (Plt) sedang dalam proses penempatan definitif.

Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman menerangkan pihaknya melakukan beberapa proses uji kompetensi. "Tidak mengharuskan pengisian jabatan yang kosong dengan lelang," ujarnya, Rabu (24/5/2023).

Ikhsan menyampaikan dari hasil penilaian seluruh SKPD nantinya, bisa dilihat kepala SKPD mana yang berpotensi menjabat kekosongan.

Kemudian, lanjut Ikhsan akan ada rotasi jabatan untuk penempatan sesuai kemampuan. Sehingga akan menyisakan jabatan kosong kembali diakhir rotasi yang tidak menutup kemungkinan bakal dilelangkan. "Dalam bulan ini kami melakukan asesmen terhadap pejabat yang ada," katanya.

Sementara jabatan yang kosong saat ini masih terisi oleh Plt yang belum berakhir, seperti Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) serta Dinas Kebudayaan Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar). Dimana masa jabatan Plt sendiri pertiga bulan, yang akan dilanjutkan jika belum mendapatkan pejabat definitif.

Ia pun berharap apapun SKPD yang dipimpin oleh pejabat nantinya, bisa tetap memberikan sumbangsih inovasi untuk meningkatkan kualitas untuk pembangunan daerah lebih maju lagi. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner