29.000 KK di Banjarmasin Bakal Menerima Bantuan Beras Tahap Kedua | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 26 Mei 2023

29.000 KK di Banjarmasin Bakal Menerima Bantuan Beras Tahap Kedua

BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Kota Banjarmasin bakal menyalurkan bantuan sosial tahap kedua untuk 29.000 Kepala Keluarga (KK).

Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Dolly Syahbana mengatakan saat ini pihaknya melakukan sinkronisasi data penerima manfaat dari Kementerian Sosial. "Kami evaluasi data dulu, agar tepat sasaran penerima bantuan," tegasnya, Jumat (26/5/2023).

Dolly menyebut setiap KK akan menerima bantuan 10 kilogram beras dari Bulog. Sebelumnya pemkot telah menyalurkan bantuan sosial berupa beras pada Februari 2023. "Jadi ini adalah bantuan yang kedua disalurkan tersebar di 52 kelurahan," terangnya.

Adapun teknis penyaluran bantuan tersebut, ujarnya lagi dilakukan dimasing - masing kelurahan. Untuk itu ia meminta seluruh lurah membagikan bantuan tepat waktu. Selain itu memberikan bantuan sesuai jumlah warga yang terdata sebagai penerima manfaat. "Jangan sampai salah sasaran dan jika tidak terdata agar segera melapor ke kami," jelas ia.

Ia berharap pendistribusian bantuan beras bisa bermanfaat bagi masyarakat. Terutama saat harga bahan pokok terus mengalami kenaikan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner