Dewan Banjarmasin Imbau Penerimaan Murid Baru Harus Sesuai Aturan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 23 Mei 2023

Dewan Banjarmasin Imbau Penerimaan Murid Baru Harus Sesuai Aturan

BERITABANJARMASIN.COM - Menjelang penerimaan murid baru, Sekretaris Komisi IV DPRD Banjarmasin, Mathari meminta pelaksanaan harus sesuai aturan dan zonasi yang sudah ditetapkan hingga hari ini (23/5/2023).

"Kami minta pelaksanaan murid baru tingkat SD dan SMP bisa sesuai aturan agar tidak menimbulkan masalah," paparnya.

Mathari juga mengungkapkan agar para murid berprestasi bisa memilih sekolah yang diinginkan tanpa melalui sistem zonasi. "Tujuannya bagaimana agar prestasi mereka ini bisa nyambung ke jenjang pendidikan atau sekolah di atasnya," terangnya.

Diakui Matnor dalam pelaksanaan sistem zonasi ada plus minusnya. Khususnya pada saat dibukanya penerimaan murid baru, masyarakat di luar zonasi akan berebut untuk masuk ke sekolah yang baik atau favorit.

Sedangkan masyarakat yang rumahnya lebih dekat dengan sekolah dimaksud malah tidak dapat akses masuk kesana. "Ini yang perlu dipikirkan, bagaimana aturan zonasi itu benar-benar dapat diberlakukan," ucapnya.

Apalagi menurutnya tiap sekolah itu ada batasan jumlah murid yang masuk setiap ajaran baru dan bagi yang melebihi kapasitas bisa disuplai kepada sekolah lain. "Sehingga sekolah tidak ada yang mati dan bisa terisi dengan sistem zonasi tersebut," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner