75 OKP di Kalsel Diganjar Bantuan Sarana Organisasi Kepemudaan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 23 Mei 2023

75 OKP di Kalsel Diganjar Bantuan Sarana Organisasi Kepemudaan

BERITABANJARMASIN.COM - Dalam rangka meningkatkan Indeks Pembangunan Pemuda di Kalsel, sebanyak 75 Organisasi Kepemudaan (OKP) se-Kalsel diganjar bantuan. 

"Total ada Rp750 juta yang kami siapkan dan masing-masing OKP itu mendapat bantuan uang senilai Rp10 juta," ujar Kadispora Kalsel, Hermansyah di Banjarmasin, Senin (22/5/2023).

Menurut Hermasnyah ini merupakan program baru dan pertama kalinya dilaksanakan. Diharapkan organisasi yang mendapat bantuan tersebut dapat memanfaatkan sebaik-sebaiknya untuk keperluan sarana olahraga.

Ia juga mengharapkan dengan bantuan ini Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) di Kalsel semakin meningkat serta organisasi kepemudaan semakin eksis. "Semoga membuat pemuda-pemuda di Kalsel lebih aktif untuk berorganisasi," ucapnya.

Dengan bantuan ini pula lanjutnya, organisasi di kabupaten/kota diharapkan memiliki sarana atau sekretariat yang memadai. "Sebab saat ini minat pemuda di Kalsel untuk aktif berorientasi di organisasi masih kurang," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner