200 Personel Satpol PP Banjarmasin Disiapkan, Bantu Pengamanan Posko Mudik | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 21 April 2023

200 Personel Satpol PP Banjarmasin Disiapkan, Bantu Pengamanan Posko Mudik

BERITABANJARMASIN.COM - 200 personel Satpol PP Banjarmasin dipersiapkan untuk pengawasan saat malam Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Kasatpol PP Banjarmasin, Ahmad Muzaiyin mengatakan pihaknya terus melakukan pengawasan dan patroli rutin untuk menjaga kekondusifan kota saat lebaran.

"Nantinya akan ada tim gabungan secara keseluruhan melakukan pengamanan," ujarnya, Rabu (19/4/2023).

Ada beberapa titik penjagaan yang nantinya akan menjadi prioritas pengawasan dan penjagaan yang berpotensi jadi pusat keramaian.

Misalnya pada posko pusat yang berada di kawasan depan taman Duta Mall, di kawasan Jalan Lambung Mangkurat, dan di Jalan A Yani KM 6. "Itu kami siapkan petugas Satpol yang jumlahnya lebih banyak," ucapnya.

Tak hanya itu ujar Muzaiyin, pihaknya juga telah melakukan giat razia baik penertiban Anak Jalanan (anjal), gepeng, maupun para pengemis yang sering mangkal musiman.

Bahkan kata ia pihaknya juga sudah melakukan giat pengamanan dengan menyita ratusan botol miras di sejumlah tempat. "Kami melaksanakan pengawasan dan penertiban sesuai Perda yang telah ada," tandasnya.

Untuk itu lanjutnya tidak ada toleransi baik masyarakat maupun pelaku usaha yang dengan sengaja melanggar perda yang telah ditetapkan.

Ia pun berharap masyarakat ikut berpartisipasi dalam pengamanan untuk menciptakan situasi dan kondisi kota yang kondusif saat merayakan hari raya nantinya. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner