KONI Kalsel Target Maksimal Atlet Lolos Pra PON 2023 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 21 April 2023

KONI Kalsel Target Maksimal Atlet Lolos Pra PON 2023

BERITABANJARMASIN.COM - Ketua KONI Kalsel, Bambang Heri Purnama menarget atlet bisa lolos ke Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2023 sebanyak-banyaknya.

"Kami mengharapkan jumlah atlet yang lolos di Pra PON bisa lebih banyak untuk menghadapi PON," paparnya usai menggelar buka bersama dengan pengurus di Sekretariat KONI Kalsel.

Dirinya juga menekankan pentingnya pembinaan kepada seluruh cabang olahraga (Cabor) yang akan ikut Pra PON dan akan melakukan monitoring persiapan cabor.

"Semua cabor harus dibina. Kalau tidak dibina bagaimana berprestasi, kami pun ingin semua cabor bisa diikutkan dan sukses di nasional," terangnya.

Bambang menyebut anggaran untuk KONI Kalsel pada 2023 ini yang diterima terbilang masih minim yakni hanya dijatah Rp1 miliar. Meskipun begitu ia mengharapkan para atlet tetap semangat dan bisa berprestasi di nasional. "Jangan hanya karena anggaran kecil kita jadi tidak semangat," jelasnya. 

Terutama kata Bambang untuk berkuda Kalsel target tetap tinggi,diharapkan dapat meraih emas di Pra PON yang akan diselenggarakan di Padang.

Mengingat, untuk cabor ini telah diukur kemampuan kuda Kalsel di Kejurnas sebelumnya yang ikut di 5 kelas pertandingan sekaligus yaitu kelas A jauh, A sprint, kelas C, Kelas D dan Kelas E.

"Banyak kuda yang kami persiapkan, siapa yang terbaik di waktu itu maka itulah yang akan diturunkan," jelas Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kalsel tersebut. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner