Wasit Cabor Biliar dan Sambo Dilatih Dispora Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 16 Maret 2023

Wasit Cabor Biliar dan Sambo Dilatih Dispora Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Sebanyak 50 wasit dari empat cabang olahraga (cabor) mengikuti pelatihan dan pengembangan tenaga keolahragaaan di Banjarmasin (14/3/2023) sore.

Empat cabor tersebut yaitu Tenis Lapangan, Angkat Besi, Biliar dan Sambo. "Kami harap pelatihan ini jadi ajang meningkatkan profesionalisme dan kompetensi para wasit juri," ujar Kadispora Kalsel, Hermansyah.

Dipilihnya 4 Cabor tersebut kata Hermansyah bukan tanpa alasan sebab termasuk olahraga unggulan Kalsel. Kemudian juga masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). 

Menurutnya sebuah pertandingan harus berlangsung sportif. Oleh karena itu para wasit juri harus berkualitas dan mengetahui aturan-aturan pertandingan yang dibuat.

"Dengan pelatihan ini kami harap pengetahuan juri bertambah, sehingga saat dilapangan mereka tidak melakukan kesalahan dalam penilaian," terangnya.

Terlebih para wasit telah memiliki standar baku dalam menjalankan setiap pertandingan, sehingga kapasitas keolahragaan penting kata Hermansyah dilakukan. 

"Ini sebagai persiapan kami, karena saat ini banyak event regional maupun tingkat nasional yang digelar di Kalsel," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner