Wakil Wali Kota Resmi Menutup Gelaran Banjarmasin Sasirangan Festival Ke 7 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 13 Maret 2023

Wakil Wali Kota Resmi Menutup Gelaran Banjarmasin Sasirangan Festival Ke 7

BERITABANJARMASIN.COM - Pergelaran Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke 7 tahun 2023 yang berlangsung selama tiga hari resmi ditutup pada Minggu (12/3/2023) malam di Siring 0 Kilometer.

Menariknya di sekitaran panggung tongkang itu, ada para acil jukung yang dikumpulkan. Tentunya hal itu kian membuat suasana panggung makin ramai. 

Adapun penutupan BSF langsung dilakukan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor didampingi Wakil Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin, Hardiyanti di atas panggung tongkang.

Dalam sambutannya, Arifin menyampaikan rasa syukur karena pergelaran BSF tahun ini bisa berjalan lancar.

Tentunya melalui event tahunan ini, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin terus berusaha agar kain kebanggaan Kota Banjarmasin itu bisa lebih terkenal hingga ke seluruh pelosok dunia.

"Untuk mengenalkan kain sasirangan secara luas pun Pemko Banjarmasin tak main-main. Upaya itu berhasil karena di tahun ini, event BSF sudah masuk dalam agenda nasional Karisma Event Nasional (KEN)," ucap Arifin Noor.

Masuknya BSF ke agenda nasional lanjutnya, telah menunjukan ke seriusan Pemko Banjarmasin dalam mempromosikan kain sasirangan yang merupakan warisan budaya Banjar 

Selain itu, ia mengajak seluruh warga Kota Banjarmasin agar menjadikan kain sasirangan sebagai salah satu kain utama yang selalu digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Sehingga kain kebanggan kita ini semakin kuat eksistensinya dalam berbagai aspek," tuturnya.

Penyerahan piala dan penghargaan kepada para pemenang lomba desain motif sasirangan. Baik itu, pemenang lomba desain motif sasirangan menggunakan pewarna tekstil maupun pewarna alami turut dilakukan dalam penutupan BSF itu.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penampilan fashion show busana sasirangan dari desainer lokal maupun nasional.

Event tahunan itu kian pecah dengan penampilan Pasha Ungu yang berhasil membius para tamu undangan dan penonton diakhir acara penutupan BSF tersebut.

Di tengah penampilan, sesekali Pasha Ungu berinteraksi kepada jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin dan para tamu undangan serta para penoton warga Kota Banjarmasin. Tentunya Pasha Ungu mengajak bernyanyi bersama dan telah sukses membawa penutupan BSF ke 7. (ADV)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner