LAPOR Goes to School, Menyasar Lima SMA di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 10 November 2022

LAPOR Goes to School, Menyasar Lima SMA di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Layanan Aspirasi Pengaduan online Rakyat (LAPOR) goes to school menyasar ke pelajar dalam penggunaan aplikasi layanan pengaduan masyarakat Pemkot Banjarmasin.

Fungsional pranata humas, sub kordinator monitoring opini dan aspirasi masyarakat Diskominfotik Banjarmasin, Novre Gitayanti memaparkan bahwa pihaknya terus memberikan edukasi terhadap masyarakat tak terkecuali generasi muda.

Agar kanal aduan masyarakat yang telah lama dikelolanya itu bisa digunakan dan bermanfaat bagi masyarakat. "Kita lanjut lagi sosialisasi ini kali ini menyasar kelima sekolah," ujarnya, Rabu (9/11/2022).

Melalui Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) lapor sangat mudah digunakan untuk menyampaikan aspirasi. Baik itu permasalahan pada infrastruktur, layanan publik, sampah, fasilitas umum maupun tindakan kekeraaan sosial dikalangan masyarakat. "Apapun bisa ditulis di kanal resmi kita, kami akan menampung dan menindaklanjutinya," jelasnya.

Hal itu seiring dengan perkembangan Kota Banjarmasin sebagai smart city sehingga peranan digitalisasi dikalangan masyarakat bisa digunakan dengan baik.

Ia pun berharap dengan terus digalakannya sosialisasi dan edukasi terutama bagi anak - anak, bisa menjadi evaluasi yang baik bagi pembangunan daerah untuk lebih maju lagi.

"Semoga edukasi yang kita berikan bisa disampaikan lagi kelingkungannnya masing - masing," tambahnya.

Adapun lima sasaran sekolah tersebut yaitu, MAN 3, SMK Bina Banua, SMK Negeri 5, SMA Negeri 6 dan SMA Negeri 2 Banjarmasin. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner