Banjarmasin Art Week 2022 Resmi Ditutup, Catat Sejarah Baru Geliat Seni di Kalimantan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 10 November 2022

Banjarmasin Art Week 2022 Resmi Ditutup, Catat Sejarah Baru Geliat Seni di Kalimantan

BERITABANJARMASIN.COM - Banjarmasin Art Week (BAW) 2022 oleh Dewan Kesenian Banjarmasin resmi ditutup, Kamis (10/11/2022) di Siring Menara Pandang.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap agenda BAW 2022 yang berhasil mencatat sejarah baru dalam geliat event berkesenian di Kalimantan Selatan.

Bahkan, wali kota dua periode itu membeli tiga lukisan sekaligus karya perupa Banua yang berpameran di BAW 2022 dengan tema Jarujut. "Selamat kepada Dewan Kesenian Banjarmasin," ujarnya dalam sambutan yang diwakili Sekdakot Banjarmasin, Ikhsan Budiman.

Digelar selama sepekan penuh, BAW 2022 menampilkan karya dan pertunjukan seni lintas genre. Mulai dari tradisional hingga kontemporer. Agenda selama seminggu ini juga diapresiasi sangat baik oleh masyarakat Banjarmasin.

Terbukti pada catatan daftar kehadiran pengunjung yang ada. Ribuan warga Banjarmasin hadir dalam berbagai agenda BAW 2022 tersebut.

Bukan hanya seniman lokal, BAW 2022 juga dihadiri oleh seniman nasional sekelas Mathias Muchus. Selain itu tercatat sang maestro lukis Misbach Thamrin, Nanang M Yus dan Rokhyat pun berpartisipasi di BAW 2022.

"Memang tujuan dari BAW 2022 ini adalah untuk mendekatkan seni kepada masyarakat, khususnya yang masih awam mengenai seni," kata Ketua Dewan Kesenian Banjarmasin, Hajriansyah.

Ia berharap agenda Banjarmasin Art Week bisa konsisten dan kembali dilaksanakan tahun depan. Bahkan bukan tidak mungkin bisa menjadi agenda unggulan Kota Banjarmasin untuk menarik wisatawan. "Semoga bisa kembali kita laksanakan tahun depan," ujar lulusan ISI Yogyakarta dan kandidat doktoral UIN Antasari itu. (sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner