BMKG Beri Peringatan Dini Cuaca Beberapa Daerah di Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 28 November 2022

BMKG Beri Peringatan Dini Cuaca Beberapa Daerah di Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di beberapa wilayah di Kalsel termasuk Kota Banjarmasin.

Berdasarkan laporan, BMKG memberikan peringatan untuk mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang, sore atau malam hari.

Adapun wilayah yang dimaksud yakni Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Barito Kuala, HSS, HSU, Tabalong, Balangan, Kotabaru dan sekitarnya. 

Prakiraan cuaca ini berlaku dari tanggal 28 November hingga 29 November 2022 pukul 07.00 Wita. Adapun untuk potensi gelombang tinggi BMKG menyatakan nihil.

Selain itu, berdasarkan prospek cuaca mingguan Kalsel hingga 30 November 2022, kondisi secara umum berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang di hampir seluruh wilayah Kalsel. 

Suhu udara diprakiraan berkisar antara 23°-34° C. Kelembapan udara diprakirakan berkisar antara 50-99%. Angin umumnya bertiup dari arah barat timur dengan kecepatan berkisar antara 5-35 Km/jam. (maya/sip)

Ilustrasi: tintaputih.net

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner