Pemprov Kalsel Dorong Kabupaten/Kota Wujudkan Predikat KLA | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 21 September 2022

Pemprov Kalsel Dorong Kabupaten/Kota Wujudkan Predikat KLA

Bimtek GT-KLA bagi kabupaten/kota se-Kalsel Tahun 2022. MC Kalsel/scw

BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kalsel melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Gugus Tugas Kabupaten/Kota Layak Anak (GT-KLA) bagi kabupaten/kota se-Kalsel Tahun 2022 dalam upaya mewujudkan provinsi layak anak.

Kegiatan ini perlu dilaksanakan untuk Anggota GT-KLA di Provinsi Kalsel, dengan harapan kebijakan pengembangan KLA di Provinsi Kalsel dapat semakin terarah, terencana dan berkesinambungan.

Kepala DPPPA Provinsi Kalsel, Adi Santoso menjelaskan, Bimtek dilaksakan untuk seluruh anggota GT-KLA di Provinsi Kalsel dalam rangka mengejar target masing-masing pemerintah daerah kabupaten/kota untuk mendapatkan predikat KLA. 

“Tentunya dibutuhkan kolaborasi seluruh SKPD di masing-masing kabupaten/kota, karena dengan kerja sama semua pihak di Kalsel bisa mendapatkan predikat KLA,” kata Adi, Banjarbaru, Rabu (21/9/2022).

Hal ini sesuai arahan langsung Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang jika dikerjakan bersama-sama akan tercapai.

Saat ini, kabupaten yang menjadi contoh KLA adalah Kabupaten Tabalong dengan level Nindya.

“Untuk kabupaten/kota yang belum sama sekali memperoleh predikat KLA akan kita dorong dan motivasi untuk segera mendapatkan predikat tersebut,” ucap Adi. MC Kalsel/scw

(Media Center Pemprov Kalsel)
Foto: Media Center Pemprov Kalsel

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner