Kerusakan Lift Gedung DPRD Kalsel Jadi Sorotan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 11 Agustus 2022

Kerusakan Lift Gedung DPRD Kalsel Jadi Sorotan

BERITABANJARMASIN.COM - Keluhan kerusakan lift Gedung B Ruang Rapat Ismail Abdullah DPRD Kalsel mencuat dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kalsel, Rabu (10/8/2022).

Keluhan ini disampaikan langsung anggota Banggar, Suripno Sumas. Dirinya meminta perbaikan terhadap lift tersebut segera dapat dilakukan, mengingat untuk ke lantai IV cukup jauh dan menyulitkan jika harus selalu menggunakan tangga.

Apalagi kata Suripno, ini sangat berdampak pada usia orang yang tidak lagi muda seperti dirinya. Termasuk anggota dewan, SKPD dan masyarakat lainnya yang berkunjung ke DPRD Kalsel. 

Menurut Suripno untuk perbaikan ini telah dianggarkan pada APBD Perubahan 2022 namun realisasinya hanya bisa dilakukan pada Oktober, yang berarti dua bulan lagi baru bisa dilakukan perbaikan.

"Ini terlalu lama, jadwal rapat dewan itu banyak menggunakaan ruang Gedung B, jadi harus mulai difikirkan solusi perbaikannya," ujar Sekretaris Komisi I tersebut.

Ia meminta agar Plt Sekwan sesegeranya dapat berkoordinasi dengan Pemprov Kalsel melalui Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) untuk memberikan solusi anggarannya.

"Apakah bentuknya pinjam (talangan) kemudian dikembalikan setelah APBD-P 2022 disahkan," ucapnya.

Selain itu, menurut Suripno pihak dewan juga bisa menggunakan bantuan pihak ketiga agar secepatnya perbaikan dapat dilakukan.

Sebelumnya disampaikan Plt Sekwan DPRD Kalsel, M Zaini belum lama tadi, usulan anggaran pengadaan perbaikan lift senilai Rp800 juta. Dengan setiap lift memiliki dua server untuk pengoperasiannya. Angka anggaran pengadaan setiap servernya ini cukup besar senilai Rp200 juta. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner