Sejarah Awal Mengapa Abah Guru Sekumpul Banyak Didatangi Oleh Para Tokoh Nasional | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 11 Agustus 2022

Sejarah Awal Mengapa Abah Guru Sekumpul Banyak Didatangi Oleh Para Tokoh Nasional


Abah Guru Sekumpul adalah ulama besar Martapura. Tak hanya tekenal di Kalsel, beliau juga terkenal sampai Seluruh Indonesia. Hal ini terbukti dengan banyaknya tokoh tokoh nasional yang mengunjungi Abah Guru Sekumpul. 

Tokoh yang berkunjung berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari artis seperti Chrisye, lalu ada Presiden Gusdur, sampai dai seperti K.H. Zainuddin MZ.

Banyaknya tokoh terkenal yang mengunjungi beliau salah satunya disebabkan oleh wafatnya seorang ulama Martapura yang bernama K.H. Badrudin. K.H. Badrudin adalah ulama sekaligus pejabat tinggi negara. Lalu pabila para pejabat atau tokoh nasional hendak bersilaturahmi dengan ulama Kalsel, pastilah lewat K.H. Badrudin dulu. 

Pada saat K.H. Badrudin masih hidup, Abah Guru Sekumpul tak punya banyak hubungan dengan para pejabat tinggi negara. Lalu setelah wafat K.H. Badrudin, banyaklah para tokoh tokoh terkenal mendatangi Abah Guru Sekumpul. Baik untuk sekedar silaturahmi atau ingin minta berkat.

Diantara yang pernah berkunjung adalah mantan Presiden Indonesia, Gusdur. Kemudian ada juga Megawati, Hamzah Has (mantan Wakil Presiden), dan kebanyakan yang menemui beliau adalah para menteri. Seperti Pak Harmoko, Alwi Shihab, Said Agil Husin Al Munawar, Wiranto, Akbar Tanjung, Sri Hardianti Indra Rukmana, Tarmizi Taher, Sri Sultan Hamengkubuwono 10, Samsul Muarif, Tholhah Hasan, Fahmi Idris, Ali Marwan Hanan dan masih banyak lagi.

Banyak juga para pejabat tinggi TNI yang berkunjung ke Abah Guru Sekumpul. Begitu juga pejabat tinggi Polri, kebanyakan yang berkunjung adalah para Kapolda.

Yang sering membuat heboh di Martapura adalah kedatangan para artis yang mengunjungi Abah Guru Sekumpul. Diantaranya adalah Chrisye, Harimukti, Muchsin Alatas, Titik Sandora, Kamelia Malik, Iis Dahlia, MH Ainun Najib, Ayu Azhari, Sarah Azhari, Haddad Alwi, Sulis, Anita Dahlan, Dono, Kasino, Indro, Doyok, Tarzan, Basuki, Inul Daratista dan lain lain.

Bahkan tokoh dari Luar negeri juga datang seperti Menteri dari Malaysia, Hadralmaut, Makkah dan lain lain. Tokoh ulama juga banyak seperti Zainuddin MZ, Aa Gym, Ustaz Arifin Ilham, para Habaib dan lain-lain. Semua orang ingin dekat dan mengambil berkat Abah Guru Sekumpul.

Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=ny8DNLzWo_4

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner