PMB Dimulai, Ribuan Calon Mahasiswa Uniska MAB Ikuti Tes Tertulis | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 27 Juni 2022

PMB Dimulai, Ribuan Calon Mahasiswa Uniska MAB Ikuti Tes Tertulis

 BERITABANJARMASIN.COM - Serangkaian tes tertulis pada Penerimaan mahasiswa baru (PMB) Univeritas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al-Banjari (MAB) dilaksanakan Minggu (26/6/2022).

Ada 2.700 calon mahasiswa baru yang ikut dalam pembukaan tes gelombang pertama tersebut digelar di dua kampus Uniska berbeda yakni di Jalan Adhyaksa, Banjarmasin dan Handil Bakti, Kabupaten Batola.

"Dibanding tahun kemaren, memang tahun ini ada peningkatan calon mahasiswa yang mendaftar," ujar Rektor Uniska MAB Prof Abdul Malik.

Hingga saat ini Uniska telah membuka 26 Program Studi (Prodi) dari 10 Fakultas yang ada. Pihaknya pun masih membuka gelombang kedua hingga diakhir Bulan Agustus mendatang.

Dirinya juga memprediksi pada gelombang kedua akan lebih banyak pendaftar. Disamping mereka juga masih menunggu seleksi mandiri di perguruan tinggi negeri (PTN). 

"Melihat jumlah pendaftar di gelombang pertama ini kita bersyukur, Uniska sudah menjadi tujuan bukan menjadi pilihan kedua," ucapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner