Juara Duta Genre 2022 Kalsel Siap Jadi Teladan dan Tekan Angka Stunting | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 27 Juni 2022

Juara Duta Genre 2022 Kalsel Siap Jadi Teladan dan Tekan Angka Stunting

BERITABANJARMASIN.COM - Angga Eki Duta R dan Tajmila dinobatkan sebagai Duta Genre (Generasi Berencana) Provinsi Kalsel tahun 2022 yang digelar di salah satu hotel di Banjarmasin (25/6/2022) malam.

Adapun juri dalam kegiatan tersebut melibatkan Dr Hj Siti Wasilah, Sauqi Maulana, Hj Raudah, Dr Iwan Riswandie dan Dr Akhmad Fadly Noor.

Kepala BKKBN Kalsel, Ramlan mengungkapkan tugas utama dari duta genre ini untuk 
memberikan edukasi kepada masyarakat termasuk pencegahan terjadinya pernikahan usia dini yang bisa berdampak pada stunting.

"Duta Genre diminta bisa melakukan pendekatan dan edukasi kepada masyarakat 
baik melalui melalui medsos dan lainnya," ungkapnya.

Hadirnya Duta Genre ini kata Ramlan diharakan mampu menurunkan angka stunting di Kalsel dan membantu pihaknya dalam menyiapkan keluarga berkualitas.

"Kita harap Duta Genre Kalsel yang akan bertanding kembali ini bisa mengukir prestasi di tingkat nasional," ujarnya. 

Sementara itu, Angga Eki Duta R mengaku bersyukur atas hasil yang diraih. Ia juga menyampaikan akan segera melakukan tugas-tugas sesuai tupoksinya melakukan edukasi kepada masyarakat serta akan lebih aktif khususnya memaksimalkan teknologi digital. "Sesuai tugas kami ingin menurunkan angka stunting di Kalsel," ucapnya.

Hal senada disampaikan Tajmila dirinya akan mensosialisasikan program-program seperti life skill, kesehatan resproduksi dan sebagainya.

"Salah satunya kita bisa membagikan konten-konten edukasi ini di sosmed," terangnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner