Curhat ke DPRD, Warga Kuin Cerucuk Mengeluh Kesulitan Air PDAM Bandarmasih | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 18 Mei 2022

Curhat ke DPRD, Warga Kuin Cerucuk Mengeluh Kesulitan Air PDAM Bandarmasih

BERITABANJARMASIN.COM - Aspirasi terkait macetnya distribusi air bersih dari Perwakilan warga Kuin Cerucuk diterima DPRD Banjarmasin Selasa (17/5/2022).

Ketua RW 01 Kelurahan Kuin Cerucuk, Ahmad Husain mengatakan terhambatnya distribusi air bersih sudah dirasakan saat bulan ramadhan lalu hingga hari ini. "Di kita ada 13 RT yang terdampak kesulitan air bersih," ujarnya.

Menurutnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari terpaksa masyarakat menggunakan air sungai untuk mandi dan sebagainya sedangkan untuk minum dengan membeli galon.

Ditanya apakah mendapat bantuan air bersih dari mobil tangki yang disiapkan PDAM, ia mengaku belum ada. "Kalau bantuan itu belum ada, kami juga membuat laporan ke pihak PDAM baru-baru saja," ucapnya.

Ia pun berharap dengan pertemuan ini, DPRD bisa mengkomunikasikan dengan pihak PDAM agar bisa sesegeranya membantu warga.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, HM Yamin akan meneruskan ke pimpinan dan komisi II dewan agar aspirasi warga Kuin Cerucuk ditindaklanjuti.  "Aspirasi itu berupa surat yang sudah ditandatangani pihak PDAM dan ditembuskan kedewan," katanya.

Ia berharap dengan adanya surat ini menjadi dasar agar Komisi II DPRD Banjarmasin menindaklanjuti dan cek kondisi dilapangan serta melakukan pemanggilan dengan pihak PDAM. 

Mengingat kata Yamin kesulitan air bersih ini tidak hanya dirasakan warga Kuin Cerucuk namun juga di wilayah lain seperti di jalan Tanjung Berkat, Kelurahan Teluk Tiram dan Kelurahan Pelambuan, Banjarmasin Barat. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner