Warga Banjarmasin Ini Ajak Para Lansia Jangan Takut Divaksin Booster | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 24 Januari 2022

Warga Banjarmasin Ini Ajak Para Lansia Jangan Takut Divaksin Booster

BERITABANJARMASIN.COM - Masih belum tercapainya target vaksinasi lansia hingga saat ini, membuat Puskesmas Cempaka Banjarmasin Barat gencar melakukan program tersebut.

Salah satu warga, Mukhyar mengatakan kedatangan dirinya ke puskesmas untuk melakukan vaksin booster yang sudah mulai diberikan terhadap para lansia. "Hari ini saya vaksin booster, untuk menambah kekebalan tubuh,"ucapnya, Senin (24/1/2022).

Mukhyar juga menyampaikan bahwa dirinya terus mengikuti program yang dicanangkan pemerintah dalam menanggulangi Covid-19, salah satunya dengan bervaksin.

Apalagi saat ini terjadi tren kasus varian baru Omicron di Indonesia, sehingga menjadi perhatian semua pihak. "Jangan sampai kita terkena dulu baru antisipasi," cetusnya.

Untuk itu ia mengajak masyarakat terutama para lansia agar tidak takut dalam bervaksin. Karena sejauh ia melakukan vaksinasi tidak ada efekasi yang berat dirasakannya.

Sementara itu, staf bidang tata usaha Puskesmas Cempaka, Yudi menjelaskan bahwa sejauh ini pihaknya tidak kurang dari belasan orang melayani vaksinasi lansia setiap harinya.

Pelayanan vaksinasi lansia diakui Yudi memang sedikit sulit bagi para tim vaksinator. Dikarenakan memiliki usia yang rata - rata diatas 60 tahun, membuat pihaknya lebih teliti dalam menskrining sebelum disuntik. "Apalagi kalau tensinya tinggi, jadi kami persilahkan untuk istirahat dulu," urainya. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner