Dewan Dukung Karya Mahasiswa Pendidikan Seni ULM Angkat Budaya Lokal | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 24 Januari 2022

Dewan Dukung Karya Mahasiswa Pendidikan Seni ULM Angkat Budaya Lokal

BERITABANJARMASIN.COM - Perwakilan mahasiswa Prodi Pendidikan Seni Pertunjukan FKIP ULM Banjarmasin menyambangi DPRD Kalsel terkait pementasan akbar pra-event Budaya Saijaan 2022.

Perwakilan mahasiswa ini diterima anggota Komisi II DPRD Kalsel, M Yani Helmi. Selaku panitia pelaksana, M Aminuddin menyampaikan kunjungan tersebut untuk meminta dukungan kepada wakil rakyat Dapil Kalsel VI yang meliputi Tanah Bumbu dan Kotabaru.

Adapun dalam pementasan akbar pra-event Budaya Saijaan 2022 Sendratasik Berkarya ke-11 kata Aminuddin pihaknya akan mengangkat Legenda dari wilayah Kotabaru yaitu Puteri Sewangi. "Dengan mengangkat kebudayaan di Kalsel, kita ingin branding legenda Puteri Sewangi," jelasnya (21/1/2022)

Kegiatan ini lanjutnya akan dilaksanakan di FKIP ULM, 4--5 Februari 2022. Dilanjutkan di Bulan Mei dan Juni di Gubernuran. "Juni kita diundang dalam Festival Budaya Saijaan 2022," katanya.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi II DPRD Kalsel, M Yani Helmi memberikan apresiasi kepada generasi muda yang benar-benar mengabdikan diri kepada seni budaya Banjar di Kalsel. 

Menurut Yani legenda Puteri Sewangi merupakan cerita yang luar biasa dan bagus untuk diangkat dan diketahui publik. "Nah nanti untuk tari dan drama klosal ini menarik disimak dalam festival saijaan di Kotabaru," ujarnya.

Kepada generasi muda saat ini, ia mengimbau lebih memperhatikan seni budaya lokal jangan sampai tergerus zaman dan waktu. Dimana budaya Banjar terangnya sangat menjunjung norma adab dan sopan santun yang diharapkan bisa menangkal hal-hal radikalisme. "Ini hal baik, kita harapkan bukan hanya dari dewan yang mensupport, dari pihak lain juga dapat mendukung kegiatan ini," terangnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner