BSC Bantu Penuhi Persediaan Stok Darah di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 24 Januari 2022

BSC Bantu Penuhi Persediaan Stok Darah di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM Bugar Sport Center (BSC) menggelar kembali kegiatan donor darah yang bertempat di halaman Akademi Kebidanan (Akbid) Abdi Persada di Jalan Soetoyo S Banjarmasin Minggu (23/1/2022).

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan per tiga bulan sekali dan hari ini bertepatan dengan Milad 18 tahun BSC. Dibuka untuk masyarakat umum dari pukul 08.00-13.00 Wita dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes).

Manager BSC Banjarmasin, Yudha Pribadi menyampaikan kegiatan donor darah ini bertujuan untuk membantu PMI Banjarmasin dalam memenuhi stok darah. Dimana lanjutnya selama ini Bank Darah di PMI selalu kekurangan stok akibat tingginya permintaan dari pihak rumah sakit.

"Kegiatan ini rutin digelar per tiga bulan sekali, dan ini sudah tahun ke-10 bekerjasama dengan PMI Kota Banjarmasin," terangnya.

Kegiatan donor darah ini disambut antusias masyarakat. Terbukti dari pagi saja sudah ratusan antrean warga yang ikut serta mendaftarkan diri. "Target kita 250 kantong darah, melihat antusias warga mendaftar jauh sudah melampaui target," ujarnya.

Adapun para pendonor yang mendaftar harus menjalani pemeriksaan kesehatan yang teliti terlebih dulu dan dinyatakan sehat sebelum diambil darahnya. Salah satu masyarakat yang juga atlet Binaraga Kalsel, Iswahyudi mengaku beryukur bisa mendonorkan darah selain untuk kebugaran juga dapat membantu sesama yang membutuhkan mengingat stok darah di PMI juga kekurangan.

"Untuk donor ini saya rutin tiap tiga bulan sekali, saya harap masyarakat juga ikut berpartisipasi," ucapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner