Mahasiswa Prodi Sosiologi FISIP ULM Magang di Greenpeace Indonesia Tahun Ini | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 13 Januari 2022

Mahasiswa Prodi Sosiologi FISIP ULM Magang di Greenpeace Indonesia Tahun Ini

BERITABANJARMASIN.COM - Program Studi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) tempatkan mahasiswa untuk magang di Greenpeace Indonesia tahun ini.

"Ada Siti Aulia dan Mahtia Safitri yang magang di sana, fokus ke analisa kebijakan dan sektor kampanye hutan," kata Setia Budhi, Ketua Prodi Sosiologi FISIP ULM, Rabu (12/1/2022). 

Magang tersebut, urainya, menjadi wadah latihan di dunia kerja dan kesempatan mahasiswa mengimplementasikan ilmu atau teori yang selama ini dipelajari di kelas. "Lembaga mitra juga mendapatkan manfaat dan mengenali calon SDM berkualitas dan dapat direkrut saat dibutuhkan," jelas ia.

Sedangkan mahasiswa mendapatkan pengalaman kerja serta mengenal lebih dekat lembaga-lembaga mitra, sehingga akan memudahkan memahami cara kerja lembaga.

Setia Budhi menjelaskan magang merupakan pintu awal bagi mahasiswa akhir untuk masuk dalam dunia kerja. Salah satu syarat kelulusan mahasiswa adalah program magang itu sendiri.

Sebagai informasi, Greenpeace merupakan LSM sekaligus organisasi lingkungan global, dengan perwakilan yang sudah ada di 40 negara. Lembaga ini berpusat di Amsterdam, Belanda. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner