Hanya Lima Pelatih Berlisensi A, Ketua Perbasi Kalsel: Diupayakan Peningkatan Kualitas | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 16 Januari 2022

Hanya Lima Pelatih Berlisensi A, Ketua Perbasi Kalsel: Diupayakan Peningkatan Kualitas

BERITABANJARMASIN.COM - Ratana Arya Chrisna terpilih kembali secara aklamasi menjadi Ketua Perbasi Kalsel masa bakti 2022--2026. Setelah mendapat voting suara terbanyak dalam musyawarah provinsi (Musprov).

Dalam visi misi yang dijabarkannya dirinya siap memajukan olahraga bola basket di Banua. Selain itu program akan menekankan pembinaan baik pemain maupun pencapaiannya.

Dari segi kepelatihan, ia berjanji akan meningkatkan kualitas pelatihan. Saat ini untuk pelatih berlisensi B dan C sudah banyak namun untuk lisensi pelatih di tigkat A sangat kurang. "Di Kalsel baru ada lima pelatih yang mempunyai linsensi A nasional untuk kepelatihan," ucapnya (15/1/2022).

Perbasi Kalsel, urainya, hanya memberikan dorongan dan menyediakan sarana dan prasarana untuk meningkatkan kualitas pelati. Sisanya bagaimana mereka di kabupaten/kota terus mengembangkan ilmu dan kemampuannya. "Lisensi mau A, B ataupun C jika pelatih tidak komitmen untuk maju saya rasa tidak ada artinya," papar ia.

Adapun untuk persiapan PON 2024 di Provinsi Aceh ia berencana tetap mengirimkan dan memakai pemain dari putra daerah untuk mengikuti ajang tersebut. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner