ULM Bakal PTM 100 Persen, Ini Syaratnya | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 16 Januari 2022

ULM Bakal PTM 100 Persen, Ini Syaratnya

BERITABANJARMASIN.COM - Universitas Lambung Mangkurat (ULM) akan melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen 7 Februari 2022. 

Wakil Rektor I Bidang Akademik ULM, DR Aminuddin Prahatama Putra saat dikonfirmasi, Sabtu (15/1/2022) mengatakan keputusan tersebut mengacu pada surat keputusan bersama (SKB) empat menteri yang mengatur pelaksanan perkuliahan tatap muka. "Sehingga rektor membuat surat edaran dan finalisasi sudah kita laksanakan," ujarnya kepada Berita Banjarmasin. 

Untuk mengawali PTM 100 persen di semester genap 2021--2022 ini, beberapa persyaratan harus dilaksanakan. Contohnya seluruh mahasiswa maupun dosen harus sudah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap. 

Kemudian pihak kampus juga wajib menyiapkan aplikasi peduli lindungi di setiap gedung. Selanjutnya dilakukan pengawasan ketat dengan membentuk Satgas Covid-19 dari universitas sampai tingkat fakultas. "Jadi mereka akan mengawasi, sehingga protokol kesehatan bisa dipenuhi," paparnya. 

Keputusan untuk ini diklaim mendapat respon sangat baik dari para dosen dan mahasiswa yang sudah sejak lama memang menginginkan PTM.  "Karena angkatan 2020--2021 tidak melihat kampus dan tidak melihat dosen, hanya melalui daring saja," terangnya. 

Jika kemudian terjadi lonjakan kasus Covid-19, pihak ULM akan melakukan antisipasi dengan memberhentikan sementara PTM sampai kondisi kembali memungkinkan untuk dilanjutkan. "Tentu saja keputusan ada di tangan rektor," jelasnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner