Dinkes Banjarmasin Usulkan 25 Ribu Dosis Vaksin Sinovac untuk Anak Usia 6-11 Tahun | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 18 Januari 2022

Dinkes Banjarmasin Usulkan 25 Ribu Dosis Vaksin Sinovac untuk Anak Usia 6-11 Tahun



BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin mengusulkan 25.000 dosis vaksin Covid 19 jenis Sinovac ke Kementerian Kesehatan untuk vaksinasi anak 6-11 tahun.

Kepala Dinkes Kota Banjarmasin, Machli Riyadi memaparkan bahwa usulan tersebut sesuai arahan yang didapatnya dari Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) tertanggal 13 Januari 2022 lalu.

Bahwa kabupaten/kota sudah mulai dilakukan vaksinasi Covid 19 untuk anak. "Ya kami telah mengusulkan 25.000 dosis vaksin dan mudah - mudahan secepatnya datang," ujarnya, Selasa (18/1/2022).

Machli mengatakan pihaknya masih menunggu kedatangan vaksin tersebut untuk bisa melaksanakan vaksinasi anak secara serentak di 26 puskesmas dan fasyankes.

Meski capaian vaksinasi lansia masih belum 60 persen, namun Banjarmasin akan segera melakukan vaksinasi anak 6-11 tahun. Bahkan sebelumnya ada beberapa puskesmas telah melakukan vaksinasi anak itu, dengan sisa stok vaksin yang dimiliki.

Adapun untuk penyuntikan vaksinasi anak dilakukan dengan metode intramuskular atau injeksi ke dalam otot tubuh di bagian lengan atas. Vaksinasi diberikan sebanyak dua kali dengan interval minimal 28 hari. Sebelum pelaksanaan vaksinasi harus dilakukan skrining dengan menggunakan format standar oleh vaksinator. "Ini bentuk upaya kita dalam percepatan program vaksinasi," ucapnya. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner